Selamat datang di SuaraTangerangOnline.com|Thursday, August 28, 2014

JALAN BETON MULAI RUSAK DI PANONGAN 

Foto(1907)

Jalan beton yang belum lama dibangun pemerintah daerah Kabupaten Tangerang dengan menggunakan APBD  di kecamatan Panongan mulai rusak.  Beberapa lokasi  jalan mulai pintu keluar Perumahan Serdang Asri II hingga jalan masuk Perumahan Citra Raya setidaknya mulai terlihat di beberapa titik yang mengalami kerusakan parah. Bila keadaan ini dibiarkan maka dalam beberapa bulan kedepan bisa dipastikan kondisinya semakin buruk  dan terus makin meluas ke beberapa lokasi lainnya.

Ridho, warga perumahan di lingkungan Panongan menyesalkan tidak adanya upaya pemeliharaan jalan oleh pemerintah daerah yang telah menghabiskan dana milyaran rupiah. “Kalau dibiarkan terus, maka kerusakannya akan makin parah dan areal yang bermasalah  akan semakin meluas  sepanjang jalan  wilayah Panongan. Seyogyanya Pemerintah Desa Panongan dan Pemerintahan Kecamatan Panongan bisa mengambil langkah konkrit untuk memperbaikinya. Karena semakin lama perbaikan dilakukan maka biaya merehabilitasinya  akan semakin tinggi “Kalau dibiarkan terus tentunya biaya yang dikeluarkan menjadi semakin besar karena perluasan kerusakan yang akan terjadi,” katanya.

Pada kondisi ketidakpedulian aparat pemerintah untuk memelihara keadaan  jalan vital masyarakat perumahan yang ada di sekitar desa Panongan. Sebaiknya para penanggungjawab perumahan mulai RT sampai para Ketua RW bisa berinisiatif bekerjasama untuk memperbaikinya.”Saya pikir cukup beberapa zak semen untuk memperbaiki kerusakan beberapa titik jalan tersebut, karena kalau dibiarkan terus yang paling dirugikan adalah warga masyarakat yang tinggal di Panongan,” tambahnya. Kalau ada kebersamaan diantara para pimpinan wilayah di perumahan dan warga perumahan yang ada di perkampungan  Panongan, tidak perlu lagi mengharapkan kepedulian pemerintah daerah. Bisa dipastikan masalah tersebut bisa segera diatasi.

Related posts: